Mitsubishi Xpander Bersaing Ketat Dengan All New Nissan Di Bandung

Perusahaan Mitsubishi meluncurkan Xpander pada tahun 2017 dan berhasil terjual di tahun tersebut. mitsubishi Xpander merupakan model dari Mitsubishi motors 7 penumpang. Pada september 2017 Xpander sudah mulai di proiduksi oleh masyarakat Indonesia karena standar fiturnya yang lengkap. Seperti Velg 15, velg 16 annoy, AC double blower, kunci sentral, audio steering switch, multi informations dispaly, ABS+EBD, Dual SRS Airbag, ISOFIX, Immoblizer dan banyak lagi sehingga kemunculan Xpander ini sangat significant dalam penjualan mulai 2017 hingga saat ini. Tetapi, pada tahun ini muncul saingan terbaru dari Mitsubishi Xpander yaitu All New Nissan atau Nissan Care yang di luncurkan atau di launchingkan pada februari 2019 di Trans Studio Mall Badndung.
Adanya launching Nissan ini memperkenalkan layanan baru dari Nissan yaitu Nisaan care 50.000 km/ 4 tahun bebas jasa dan suku cadang dengan syarat membeli dua kendaraan baru yaitu Nissan dan Nissan Terradi mulai februari. Launching All New Nissan tidak hanya akan berada di Bandung saja tetapi akan menyebar ke kota-kota target selanjutnya di Indonesia seperti makassar, yogyakarta, pontianak. Palembang dna banyak lagi. Mungkin perkembangannya akan seperti Mitsubishi Xpander yang melesat menuju tempat-tempat strategis dalam penjualan.
Namun mobil Nissan ini tidak seutuhnya berbeda dan merubah semua dari penampilan yang sebelumnya populer yaitu Xpander. Karena hampir semua bagian mesin masih sama speeti Xpander dan hanya berbeda dari designnya yang bernuansa Nissan . lebih detailnya V-Motion lewat grille flying V khas Nissan. Dan Nissan lebih mencuri perhatian pad tahun ini walaupun tidak dapat di pungkiri bahwa Xpander memiliki karakter khas tersendiri dari Nissan di bagian wajahnya yang eksotis dan mengangumkan.
Perbedaannya hanya dalam Nissan mengurangi panjang garis bahu Mitsubishi Xpander yang awalnya memanjang sampai pintu depan, tapi Nissan hanya sampai pintu kedua. Nissan memiliki corak yang lebih tipis dari pada Xpander. Fendernya pun dibuat lebih halus mengikuti alur ban. Nissan juga menggunakan lampu LED di bagian lampu belakang. promo Mitsubishi dapat terjual dengan harga sekitar 200 juta Nissan Livina tipe E MT. Sementara Xpander dengan harga termurah yaitu 210 juta-an. Tetapi Nissan Livina tipe EL MT sekitar 230 juta-an. Dengan ini Nissan Livina EL MT setara dengan Xpander Exceed MT. Tetapi Nissan pun menawarkan Livina dengan pilihan lengkap seharga sekitar 245 juta dan Xpander Sport AT seharga 260 jutaan.

Nah dari perbanding di atas persaingan antara All New Nissan dan semua tipe Mitsubishi saling bersaing dari mulai fitur kelengkapan, harga dan dinamisasi mesin serta designnya yang banyak berubah. Maka di Bandung memang gencar mengenai persaingan saat ini antara Nissan dan Mitsubishi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *